SMA Negeri 2 Semarang

Jl. Sendangguwo Baru No. 1 Semarang

Menjadi sekolah yang mengutamakan budi pekerti luhur, unggul dalam prestasi, berwawasan kebangsaan dan lingkungan

Dua Tim Debat SMAN 2 Semarang Masuk Final

Sabtu, 11 Nopember 2017 ~ Oleh LILIEK HANDOKO, S.Pd ~ Dilihat 141 Kali

Siswa SMA N 2 Semarang kembali menambah koleksi pialanya diajang lomba tingkat Provinsi Jawa tengah. Kali ini giliran wakil dari tim Komunitas Debat dari SMA N 2 Semarang yang unjuk gigi mengharumkan nama sekolahnya. Komunitas Debat dari SMA N 2 Semarang mengirimkan dua wakilnya dengan tampil menjadi juara 1 dan juara 2.

Tim Komunitas Debat SMA N 2 Semarang mengikuti lomba debat di ajang Economic Debate Competition 2017, pada tanggal 16-17 September 2017. Lomba tersebut berlangsung di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro dan diikuti siswa siswi SMA dan sederajat di Provinsi Jawa Tengah. Di perlombaan tersebut tim debat SMA N 2 Semarang melawan tim debat dari berbagai sekolah di Provinsi Jawa Tengah, hingga kedua tim debat dari SMA N 2 Semarang bertemu di final. Perjuangan kedua tim tersebut berbuah hasil, keduanya menyabet juara 1 dan juara 2. Juara 1 di raih oleh Raihan Yahya Alhafist, Hanif Jati Pambudi, dan Huda Nurirrahman yang merupakan kelas XI dari SMA N 2 Semarang dan juara 2 di raih oleh Muhammad Althariq Diaz, Saffana Tistiyani, dan Ivana Chrisnauli Zevania R.yang merupakan kelas XII dari SMA N 2 Semarang.

Tri Handayani selaku guru pembimbing mengatakan bangga sekaligus terharu, kerja keras mereka terjawab. Lebih bangga lagi ketika tahu bahwa yang juara 1 adalah tim baru yang pertama kali ikut lomba. Setiap usaha dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.

 “Perasaan kami hampir tidak percaya karena dari yang kami alami, lawan saat menuju final itu sudah cukup berat, dan itu kebetulan menjadi lawan kami bukan menjadi lawan kakak kelas kami, jadi di sini kami sedikit rasa pesimis untuk maju ke final tetapi alhamdulillah kami maju ke final dan bertemu dengan tim dari SMA N 2 Semarang juga,” ujar Huda Nurirrahman.

Kemenangan tersebut berhasil diraih berkat persiapan mereka selama satu bulan, mulai dari mencari materi pro dan kontra hingga sparing debat secara intensif selama satu minggu. “Untuk persiapannya sendiri kami sudah tahu jauh-jauh hari, jadi sepakat untuk itu kita berlatih untuk pertemuan secara intensifnya kita berlatih selama seminggu,” kata Saffana.


(Raihan Yogi dan Reza Eka  Ardiansyah)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Yuwana, M.Kom

Bismillahirrahmanirrahim Asalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahirabbil alamin. Sudah sepantasnya kita sebagai manusia harus  selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Sang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapatmu belajar di SMAN 2 Semarang

LIHAT HASIL