SMA Negeri 2 Semarang

Jl. Sendangguwo Baru No. 1 Semarang

Unggul dalam Prestasi dan Budi Pekerti, Berwawasan Imtaq, Iptek, Nasionalisme, Budaya Daerah, dan Lingkungan

SMAN 2 Semarang Wakili Jateng dalam Ajang PCTA Nasional

Kamis, 08 Juni 2017 ~ Oleh LILIEK HANDOKO ~ Dilihat 6 Kali

Kembali, siswa SMA 2 Semarang meraih prestasi yang membanggakan. Mutiara Noverita dan Ivana Chrisnauli menjadi jawara dalam lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat Jawa Tengah pada Rabu (2/8). 

Keduanya berhasil mengalahkan sekolah-sekolah lainnya yang menjadi peserta dalam acara tersebut.

“Capaian ini merupakan hasil yang luar biasa dan kerja keras dari siswa dan kami selaku pembimbing. Tahun lalu SMA 2 menjadi juara 2 dan tahun ini mengalami peningkatan menjadi juara 1 serta berhak mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional bulan September nanti. Mohon doanya agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap Sihabudin dan Setyawati , selaku guru pembimbing.

Ditemui terpisah, Mutiara dan Ivana menjelaskan mereka mempersiapkan lomba ini selama kurang lebih dua minggu. Berbagai persiapan pun diajalani. Mulai dari membaca materi, diskusi, dan latihan retorika. “Kami sangat senang menjadi juara. Kami akan mempersiapkan lebih baik lagi untuk perlombaan di tingkat nasional, doakan kami semoga bisa menjadi juara,” ungkap Mutiara.

Perlombaan ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Tak kurang 31 tim dari berbagai sekolah terbaik di Jawa Tengah ikut dalam lomba ini. Dalam final tim SMA 2 berhasil mengalahkan tim dari SMA 1 Boyolali dan SMA Taruna Nusantara.


Ivana Chrisnauli

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT