SMA Negeri 2 Semarang

Jl. Sendangguwo Baru No. 1 Semarang

Menjadi sekolah yang mengutamakan budi pekerti luhur, unggul dalam prestasi, berwawasan kebangsaan dan lingkungan

Doa Bersama Kelas XII yang Khidmat dan Penuh Haru

Kamis, 05 April 2018 ~ Oleh LILIEK HANDOKO, S.Pd ~ Dilihat 129 Kali

Tahun ini, doa bersama kelas XII menjelang ujian dan persiapan masuk ke perguruan tinggi (Rabu, 3/4) terasa berbeda. Pasalnya, orang tua siswa kelas XII diundang dan acara pun juga berbeda. Siswa yang muslim diajak untuk salat tahajud dan hajat bersama dilanjutkan dengan dzikir bersama. Acara dilanjutkan dengan siraman rohani, renungan, dan prosesi membasuh kaki orang tua di Graha Widyatama. Momen inilah yang paling mengharukan. Banyak orang tua dan siswa larut dalam  momen ini. 

Sedangkan siswa nonmuslim melakukan ibadah yang dilaksanakan di Ruang Audio Visual untuk agama kristen, ruang kelas XII IPA untuk agama katholik serta Pura untuk agama hindu. 

Tanggapan positif tidak hanya datang dari siswa, tetapi juga orang tua siswa yang merasa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan efek kesiapan yang luar biasa baik bagi sekolah, siswa, dan orang tua.

Kegiatan ini turut menghadirkan K.H Hamami sebagai narasumber dan dibuka langsung oleh Kepala SMAN 2 Semarang Bapak Drs. Yuwana, M.Kom.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Yuwana, M.Kom

Bismillahirrahmanirrahim Asalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahirabbil alamin. Sudah sepantasnya kita sebagai manusia harus  selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Sang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapatmu belajar di SMAN 2 Semarang

LIHAT HASIL