Info Sekolah
Kamis, 20 Jan 2022
  • Tema Akademi dapat menampilkan informasi dalam text berjalan

Siswa SMA 2 Semarang Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan
TIm KIR Smanda raih kejuaraan dalam Fun Science Award 2020 Tingkat Nasional

Di awal tahun ajaran 2020/2021 siswa SMAN 2 Semarang tetap berprestasi meski masih dalam kondisi pandemi dan melakukan pembelajaran jarak jauh. Tiga kejuaraan yang berhasil diraih yaitu Juara 1 Lomba Debat tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring oleh BEM FISIP Universitas Riau, Juara Harapan 1 tingkat nasional Fun Science Award yang diselenggarakan Swiss German University, dan Juara 3 Lomba Esai se-Jawa dan Bali yang diselenggarakan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Juara 1 Lomba Debat tingkat nasional diraih Tim Ekstrakurikuler Kombatsmanda yang terdiri atas Aliya Syukur Widyasari (XII MIPA 8), I Gusti Bagus Parama Dwiyatmaja (XII MIPA 1), Ainun Nafisa Riski Hidayah (XII MIPA 5) yang diselenggarakan secara daring oleh BEM FISIP Universitas Riau. Selain itu, Aliya Syukur Widyasari berhasil menjadi best speaker pembicara 1 dan Ainun Nafisa R. H. berhasil menjadi over all best speaker. Dengan pembimbing Bapak Liliek Handoko dan Ibu Tri Handayani.

Juara Harapan 1 Lomba Fun Science Award tingkat nasional diraih oleh Tim Karya Ilmiah Smanda yaitu Brigitta Pungki Y (XII MIPA 4) dan Annisa Uswa Sufia (XII MIPA 7) dengan pembimbing Ibu Tatit

Juara 3 Lomba Esai se-Jawa dan Bali diraih oleh Tim ekstrakurikuler Kombatsmanda Putri Safitri (XII MIPA 6), Adira Putri (XII MIPA 10), dan Diandra Nasta (XII IPS 2) dengan pembimbing Bapak Liliek Handoko.

Selain itu, beberapa siswa juga masuk ke dalam Kompetisi Sains Provinsi yaitu bidang Matematika (Sean Titian Yang, Shafiq Nayottama), bidang biologi (Gustav Abhipraya, Muhamad Hilal Ariq), bidang geografi (Putri Indah)

Semoga menjadi prestasi yang menginspirasi dan terberkahi. Amin.

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Choirunnisa cahyani
Minggu, 19 Jul 2020

Saya senang sekalai bisa masuk di situ karna sekolahannya berprestasi dan membimbing saya menjadi murid yang berahlak baik

Balas
Rana santi nariswari
Minggu, 19 Jul 2020

Alhamdulillah
Selamat buat kakak” klas XII semoga ke depan lebih sukses lagi

Balas

Beri Komentar