Info Sekolah
Selasa, 07 Des 2021
  • Tema Akademi dapat menampilkan informasi dalam text berjalan

Perayaan Hari Pahlawan yang Tak Biasa di SMA 2 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Humas

Ada yang berbeda pada Hari Pahlawan (10/10) di SMA Negeri 2 Semarang. Pembina upacara yang biasanya diisi oleh Bapak Kepala Sekolah, kali ini Bapak Sunarto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di SMA Negeri 2 Semarang dimulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas, guru, mahasiswa PPL, karyawan, dan kepala SMA Negeri 2 Semarang. Selain itu, upacara juga dihadiri oleh tim penilai PPKKS (Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah).

Dalam memberikan sambutan, pembina upacara menekankan pada kebersamaan dalam menghadapi segala ujian. Ibarat satu batang lidi akan mudah dipatahkan, tetapi ketika banyak lidi dijadikan satu tentu akan sulit dipatahkan. Bapak Sunarto dalam akhir upacara juga menyampaikan pesan apresiasi kepada SMAN 2 Semarang karena menjadi sekolah yang selalu memberikan kabar prestasi. Terhitung hampir setiap hari ada prestasi dari siswa SMAN 2 Semarang.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah. Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah kali ini merupakan penilaian empat tahunan bagi kepala sekolah dan menjadi yang pertama kali di Kota Semarang. Dalam kesempatan sambutannya, Bapak Kepala Sekolah, Drs. Yuwana, M.Kom. menyampaikan beberapa capaian selama memimpin sekolah. “Prestasi SMA Negeri 2 Semarang selama empat tahun terakhir meningkat dengan pesat. Semua ini berkat usaha kolaborasi antara guru, murid dan didukung seluruh elemen sekolah,” tutur Bapak Kepala SMAN 2 Semarang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah, Bapak Sunarto, S.Pd., M.Pd. menyampaikan apresiasi kembali saat memberikan sambutan. Apresiasi ditujukan kepada SMAN 2 Semarang karena prestasi yang datang tiada henti bahkan di tengah pandemi.

Dalam kegiatan tersebut, guru-guru SMAN 2 Semarang yang tergabung dalam kelompok karawitan Dwijo Laras dan kelompok band Yo Wes Band tampil sebagai hiburan sebelum acara inti berlangsung. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas dan verifikasi yang dilakukan oleh pengawas, yaitu Ibu Anni Prabandari, M.Pd., Ibu Galuh, dan Bapak Tunggul.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar