Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • SMA Negeri 2 Semarang "Berbudaya"

SMA Negeri 2 Semarang Juara 1 Festival Film Pelajar Indiefest 2022

Diterbitkan : - Kategori : Humas / Prestasi

Festival Film Pelajar Indiefest 2022 yang digelar Club Lobi Pilm (CLP), Universitas Pakuan di Graha Pakuan Siliwangi Bogor hari Sabtu(5/11/2022).

Puluhan Film dari puluhan sekolah dikurasi hingga akhirnya didapat juara untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, aktris dan aktor terbaik, editor terbaik, sinematografi terbaik, serta ide cerita terbaik.

Dua Film karya SMA Negeri 2 Semarang yang berjudul JIMAT dan BISA masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan. Hasilnya, Film JIMAT menyabet 3 penghargaan sekaligus yaitu “Ide Cerita Terbaik, Editor Terbaik, dan Film Terbaik 1.

Sebagai FILM Terbaik 1 berhak atas Piala dari Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil yang diserahkan secara langsung oleh sutradara series Layanan Putus, Benni Setiawan.

Suksesnya Film Jimat dalam Festival Film Pelajar Indiefest 2022 tak lepas dari pesan moral yang terdapat di cerita tersebut. Film JIMAT bercerita tentang seorang pelajar yang mencoba membuktikan keampuhan jimat untuk membuatnya pintar. Tapi ternyata ia menyadari bahwa jimat itu tidak memberi pengaruh pada nilainya, melainkan karena kegigihannya dalam belajar.

Dalam Festival tersebut, Benni Setiawan berpesan agar para sineas muda mengasah kreativitas di tengah keterbukaan informasi soal film. Benni Setiawan bahkan memberi apresiasi bagi para pelajar peserta Festival Film Pelajar Indiefest 2022.

Link : https://bogor.tribunnews.com/amp/2022/11/06/pelajar-semarang-juara-1-festival-film-pelajar-indiefest-2022-dapat-ide-cerita-dari-multivitamin

Penulis : Tatit Novi Sahara, S.Pd., M.Si., M.Nat.Sci.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar