Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMA Negeri 2 Semarang "Berbudaya"

PERINGATAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL SMAN 2 SEMARANG 2023

Diterbitkan : - Kategori : Adiwiyata / Info Umum

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menjadi momentum bagi pengelolaan sampah secara berkelanjutan sekaligus memberikan dampak positif terhadap kontribusi upaya penurunan emisi gas rumah kaca. Pesan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3). Apel pagi tanggal 21 Februari 2023 oleh seluruh Bapak/Ibu Guru Karyawan dan Siswa Siswi SMAN 2 Semarang yang dipimpin oleh Bapak Mat Ibnu, S.Pd., M.Pd selaku Wa.Ka Sarana dan Prasarana berjalan dengan tertib dan semangat.

Setelah apel pagi dilanjutkan dengan Sosialisasi “Pembiasaan Pemilahan Sampah” kepada siswa siswi kelas X, XI, dan XII yang disampaikan oleh Bapak Slamet Wakhidin, S.Pd.,Gr selaku Koordinator Pengelolaan Sampah Tim Adiwiyata SMAN 2 Semarang. Siswa siswi diberi pengarahan untuk membuang sampah berdasarkan jenis sampah tersebut, adapun kategori sampah adalah Limbah B3, sampah organik dan sampah yang dapat didaur ulang (botol, kertas, plastik). Diharapkan dengan adanya sosialisasi Pembiasaan Pemilahan Sampah siswa siswi SMAN 2 Semarang terbiasa mengklasifikasikan sampah yang akan dibuang dan diletakkan sesuai dengan tempat sampah yang sudah disediakan berdasar kategori sampah sehingga pengelolaan sampah pada lingkungan SMAN 2 Semarang dapat berjalan dengan baik.

Setelah sosialisasi dari Tim Adiwiyata SMAN 2 Semarang seluruh Guru Karyawan dan Siswa-Siswi bergerak bersama membersihkan sampah di dalam dan lingkungan sekitar SMAN 2 Semarang serta merawat tanaman yang ada di taman dan sekitar kelas.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Jumat, 24 Feb 2023

[…] Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menjadi momentum bagi pengelolaan sampah secara berkelanjutan sekaligus memberikan dampak positif terhadap kontribusi upaya penurunan emisi gas rumah kaca. Pesan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3). Apel pagi tanggal 21 Februari 2023 oleh seluruh Bapak/Ibu Guru Karyawan dan Siswa Siswi SMAN 2 Semarang yang dipimpin oleh Bapak Mat Ibnu, S.Pd., M.Pd selaku Wa.Ka Sarana dan Prasarana berjalan dengan tertib dan semangat. Setelah apel pagi dilanjutkan dengan Sosialisasi “Pembiasaan Pemilahan Sampah” kepada siswa siswi kelas X, XI, dan XII yang disampaikan oleh Bapak Slamet Wakhidin, S.Pd.,Gr selaku Koordinator Pengelolaan Sampah Tim Adiwiyata SMAN 2 Semarang. Siswa siswi diberi pengarahan untuk membuang sampah berdasarkan jenis sampah tersebut, adapun kategori sampah adalah Limbah B3, sampah organik dan sampah yang dapat didaur ulang (botol, kertas, plastik). Diharapkan dengan adanya sosialisasi Pembiasaan Pemilahan Sampah siswa siswi SMAN 2 Semarang terbiasa mengklasifikasikan sampah yang akan dibuang dan diletakkan sesuai dengan tempat sampah yang sudah disediakan berdasar kategori sampah sehingga pengelolaan sampah pada lingkungan SMAN 2 Semarang dapat berjalan dengan baik. Setelah sosialisasi dari Tim Adiwiyata SMAN 2 Semarang seluruh Guru Karyawan dan Siswa-Siswi bergerak bersama membersihkan sampah di dalam dan lingkungan sekitar SMAN 2 Semarang […]source […]

Balas

Beri Komentar