Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMA Negeri 2 Semarang "Berbudaya"

Sosialisasi Intoleransi-Radikalisme Densus 88 Mabes Polri di SMAN 2 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Humas

Rabu, 15 Maret 2023, bertempat di Aula Graha Widyatama SMAN 2 Semarang telah berlangsung kegiatan sosialisasi Intoleransi – Radikalisme yang diikuti seluruh peserta didik kelas XII MIPA dan XII IPS. Peserta didik yang hadir pada acara tersebut tampak sangat antusias dan interaktif dalam mengikuti materi yang sampaikan oleh Bapak Agta dari Densus 88 Mabes Polri. Penyampaiannya menarik sehingga banyak siswa yang tergerak untuk bertanya. Materi yang disajikan sangat tepat dan bagus sebagai bekal para peserta didik untuk mengantisipasi dan membentengi diri dari pengaruh-pengaruh yang sifatnya radikal dan bisa mempengaruhi mental para siswa atau remaja.

Penyuluhan Intoleransi-Radikalisme oleh Densus 88 Mabes Polri ini merupakan salah satu program kemasyarakatan. Yang disasar adalah sekolah khsusunya peserta didik kelas XII yang masuk di usia rentan terhadap pengaruh radikalisme. Peserta didik sebagai warga masyarakat dan negara mempunyai andil untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan slogan “NKRI Harga Mati.” Sebagai pesan terakhir, Mabes Polri berharap kepada seluruh peserta didik selalu waspada apabila ada orang yang mengajak paham intoleransi – radikalisme. Utamakan kepentingan umum, saling menghargai antarsesama, karena Indonesia negara yang berkebinekaan.

Penulis          : Humas dan Kesiswaan SMAN 2 Semarang

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Selasa, 28 Mar 2023

[…] Rabu, 15 Maret 2023, bertempat di Aula Graha Widyatama SMAN 2 Semarang telah berlangsung kegiatan sosialisasi Intoleransi – Radikalisme yang diikuti seluruh peserta didik kelas XII MIPA dan XII IPS. Peserta didik yang hadir pada acara tersebut tampak sangat antusias dan interaktif dalam mengikuti materi yang sampaikan oleh Bapak Agta dari Densus 88 Mabes Polri. Penyampaiannya menarik sehingga banyak siswa yang tergerak untuk bertanya. Materi yang disajikan sangat tepat dan bagus sebagai bekal para peserta didik untuk mengantisipasi dan membentengi diri dari pengaruh-pengaruh yang sifatnya radikal dan bisa mempengaruhi mental para siswa atau remaja. Penyuluhan Intoleransi-Radikalisme oleh Densus 88 Mabes Polri ini merupakan salah satu program kemasyarakatan. Yang disasar adalah sekolah khsusunya peserta didik kelas XII yang masuk di usia rentan terhadap pengaruh radikalisme. Peserta didik sebagai warga masyarakat dan negara mempunyai andil untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan slogan “NKRI Harga Mati.” Sebagai pesan terakhir, Mabes Polri berharap kepada seluruh peserta didik selalu waspada apabila ada orang yang mengajak paham intoleransi – radikalisme. Utamakan kepentingan umum, saling menghargai antarsesama, karena Indonesia negara yang berkebinekaan. Penulis          : Humas dan Kesiswaan SMAN 2 Semarangsource […]

Balas

Beri Komentar