Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMA Negeri 2 Semarang "Berbudaya"

MENYEMANGATI PESERTA DIDIK YANG INGIN MELANJUTKAN KE POLRI ATAU TNI MELALUI ACARA POLWAN GOES TO SCHOOL

Diterbitkan : - Kategori : Info Umum / Kesiswaan

Senin, 7 Agustus 2023 SMAN 2 Semarang bekerja sama dengan Polrestabes Semarang mengadakan sosialisasi dalam rangka memperingati hari Polisi Wanita 2023 yang bertajuk “Polwan Goes to School”. Kegiatan ini dilakukan di ruang Audio Visual SMAN 2 Semarang yang diikuti oleh perwakilan kelas XII yang berjumlah 72 peserta didik. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sriyono, S.Pd.,M.Si. dan dihadiri oleh perwakilan dari Polrestabes Semarang Iptu Ririn beserta rombongan.

Sebagai wakil dari Kepala SMAN 2 Semarang, Sriyono, S.Pd.,M.Si. menyampaikan terima kasih banyak kepada Polrestabes Semarang sudah mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi peserta didik dalam mewujudkan cita-citanya menjadi anggota Polri, dalam kesempatan ini juga Iptu Ririn menyampaikan bahwa tidak semua sekolah mendapatkan kesempatan sosialisasi dari Polwan Polrestabes Semarang, “Hanya sekolah pilihan yang kami kunjungi sebagai perwujudan menyerap aspirasi dari masyarakat termasuk strategi agar peserta didik ke depannya bisa lolos dalam mendaftar anggota Polri maupun anggota TNI”, tambahnya.

Peserta didik diharapkan dapat mempersiapkam sedini mungkin baik secara akademik, Kesehatan, maupun lainya agar bisa lolos tahapan seleksi menjadi anggota Polri. Harapannya dengan anggota Polri terjun dan dekat dengan Masyarakat menjadikan hubungan yang semakin harmonis dan solid antara Polri dan dunia Pendidikan.

Penulis : Slamet Wakhidin, S.Pd.,Gr. (Staf Kesiswaan SMAN 2 Semarang)