Info Sekolah
Jumat, 23 Feb 2024
  • SMA Negeri 2 Semarang "Berbudaya"

Memahamkan Peserta Didik SMAN 2 Semarang tentang Studi Lanjut agar Dapat Memilih Perguruan tinggi dan Program Studi yang Tepat melalui Expo Campus 2024

Diterbitkan : - Kategori : Humas / Info Umum / Kesiswaan

Expo Campus (Kampus Expo) 2024 digelar dalam rangka untuk membantu Peserta Didik SMAN 2 Semarang melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Peserta didik SMAN 2 Semarang berbondong-bondong menghadiri acara tersebut. Hadir dalam acara tersebut Rektor Undip Bapak Prof. Dr. Suharnomo, S.E.,M.Si. yang juga merupakan alumni SMAN 2 Semarang, Pengawas SMA Cabang Dinas Wilayah 1 Jateng Ibu Galuh Widjajanti, M.Pd., Plt. Kepala SMAN 2 Semarang Bp. Soleh, S.Pd., M.Pd., dan Wakasek Kehumasan Ibu Tri Handayani, S.Pd.

Prof Suhernomo memberikan pembekalan di Campus Expo 2024

Sebanyak 17 delegasi kampus Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta berpartisipasi dalam kegiatan Expo Campus 2024 tersebut. Para delegasi tersebut memberikan penjelasan kepada peserta didik SMAN 2 Semarang tentang bagaimana tata cara untuk dapat mendaftar ke perguruan tinggi pilihan mereka. Selain itu mereka juga menerangkan tentang Program Studi, Organisasi Kemahasiswaan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan perguruan tinggi.

Peserta didik SMA terutama jenjang kelas XII perlu dibekali informasi tentang studi lanjut untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang diminati. Pemberian informasi tentang studi lanjut kepada peserta didik SMA kelas XII dapat membantu mereka untuk mewujudkan cita-citanya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 Acara Expo Campus 2024 di SMAN 2 Semarang merupakan bukti nyata bahwa sekolah peduli dengan masa depan peserta didik. Sekolah memberikan kesempatan kepada Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta untuk menyampaikan informasi yang lengkap dan akurat. Dengan demikian, sekolah berharap dapat membantu peserta didik untuk meraih cita-cita mereka.

Adapun delegasi yang hadir berasal dari perguruan tinggi negeri dan kedinasan yaitu Undip, UGM, ITS, Universitas Indonesia, UNS, Politeknik Pekerjaan Umum, Politeknik Statistika STIS, Universitas Brawijaya, Unnes, IPB, ITB, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Poltekkes Kemenkes Semarang. Sedangkan dari PTS terwakili oleh kehadiran delegasi dari Unissula, Unika Soegijapranata, Unisbank, dan UPGRIS.