Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • SMA Negeri 2 Semarang "Berbudaya"

‘Setetes Darah, Sejuta Harapan:’ Kegiatan Donor Darah yang Menginspirasi di SMAN 2 Semarang

Diterbitkan : - Kategori : Humas / Info Umum

Sebuah gelombang harapan dan kebaikan menyelimuti Aula Graha Widyatama SMAN 2 Semarang pada tanggal 22 Mei 2024, saat siswa dari Organisasi Palang Merah Remaja (PMR) CANADA SMAN 2 Semarang angkatan 39 dibantu oleh angkatan 40 menggelar kegiatan donor darah dengan tema ‘Setetes Darah, Sejuta Harapan: Membawa Cahaya Dalam Kegelapan.’ Di bawah kepemimpinan Ibra Tegar, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa satu tetes darah dapat membawa sejuta harapan bagi orang-orang yang membutuhkannya. Dari pukul 08.30 hingga 12.00 WIB, para peserta dari berbagai kalangan, termasuk Bapak/Ibu Guru SMAN 2 Semarang, Bapak/Ibu Guru PPL dari UNNES dan UPGRIS, siswa-siswi dan karyawan SMAN 2 Semarang, serta masyarakat umum, berbondong-bondong datang untuk turut serta dalam aksi mulia ini. Mereka tidak hanya memberikan darah mereka, tetapi juga menyampaikan pesan solidaritas dan kepedulian kepada sesama. “Ide kegiatan ini bukan hanya tentang memberikan darah, tetapi juga memberikan harapan kepada mereka yang membutuhkan. Ketika kita memberikan darah, kita juga memberikan cahaya dalam kegelapan bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit,” ungkap Ibra Tegar, ketua kegiatan donor darah.

Selain donor darah, kegiatan juga menawarkan layanan cek kesehatan gratis bagi para peserta. Hal ini merupakan langkah proaktif dalam mempromosikan kesadaran akan pentingnya kesehatan secara menyeluruh. Reaksi positif dan antusiasme yang tinggi terlihat dari para peserta. Salah satu siswa, Yardan, menyatakan, “Partisipasi dalam kegiatan donor darah membuat saya merasa berkontribusi langsung dalam menyelamatkan nyawa orang lain.” Sedangkan seorang guru, Ibu Ayuk menambahkan, “Ini adalah inisiatif yang sangat mulia dan patut diapresiasi. Saya bangga menjadi bagian dari komunitas yang peduli dan bertanggung jawab.” Dengan tema yang menggugah, ‘Setetes Darah, Sejuta Harapan,’ kegiatan donor darah ini tidak hanya menyentuh hati tetapi juga memberi inspirasi kepada banyak orang. Semoga semangat kebaikan yang ditunjukkan dalam kegiatan ini dapat terus menginspirasi dan membawa manfaat bagi masyarakat lebih luas.

Penulis: Kurnia Dwi Rahayu, S.Pd., Gr., Pembina PMR SMAN 2 Semarang

Artikel ini telah terbit pula di:
https://cabdindikwil1.com/2024/05/28/setetes-darah-sejuta-harapan-kegiatan-donor-darah-yang-menginspirasi-di-sman-2-semarang/